Jumat, 23 Oktober 2009

Bekam

Metode bekam (Hijamah)

Bekam merupakan suatu teknik pengobatan yang telah lama dipraktekan oleh manusia sejak zaman dahulu kala, kini pengobatan ini dimodernkan dan mengikuti kaidah-kaidah ilmiah, dengan menggunakan suatu alat yang praktis dan efektif serta tanpa efek samping.
Tekhnik pengobatan bekam adalah suatu proses membuang darah kotor (toksid-racun yang berbahaya dari dalam tubuh) melalui bawah permukaan kulit.
Kulit merupakan organ yang terbesar dalam tubuh manusia dan salah satu sistem panyaringan selain liver, ginjal dan rahim, karena itu banyak toksid/ racun berkumpul dibawah kulit. Dengan berbekam dapat membersihkan darah yang mengalir dalam tubuh manusia. Inilah salah satu detoksifikasi (proses pengeluaran toksid/ racun) yang sangat mujarab tanpa efek samping.
Toksid / toksin adalah endapan racun / zat kimia yang tidak dapat diuraikan oleh tubuh kita . toksin-toksin ini berasal dari pencemaran makanan yang banyak mengandung zat pewarna, zat perasa, zat pemanis, pestisida sayuran dll, dan pencemaran udara.

Manfaat bekam
- Menguras sel-sel darah yang mengandung lemak (LDL), racun atau kotoran lainnya, yang dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah atau menghambat peredaran darah yang berfungsi mendistribusikan oksigen, nutrisi, dan antibodi.
- Menstabilkan kembali atau memperlancar peredaran darah dalam pembuluh sehingga fungsi organ-organ penting tubuh seperti jantung, ginjal, paru-paru, hati, pankreas, usus, dan lambung jadi normal dan optimal kembali.
- Bagi orang yang sehat, bermanfaat meningkatkan kecerdasan, mempertajam penglihatan, dan upaya mencegah timbulnya berbagai macam penyakit. Sangat dianjurkan melakukan bekam 1 - 2 bulan sekali bagi yang sehat dan 1 – 2 minggu sekali bagi yang sakit.
Sebagaimana beberapa sabda Rasulullah S.A.W. dibawah ini:
4. “Kesembuhan dapat diperoleh dalam tiga perkara, yaitu : Meminum madu, berbekam, dan dari besi panas (kayy). Tapi aku melarang ummatku melakukan kayy”. (H.R. Al-Bukhari)
5. “Sebaik-baik sarana pengobatan yang kalian gunakan adalah dengan bekam”. (H.R. bukhari, Muslim, Nasa’I, dan Ahmad)
6. “Sesungguhnya Rasulullah S.A.W. pada waktu beliau di-Mi’raj-kan tidak melewati satu malaikat-pun kecuali mereka mengatakan “lakukan olehmu berbekam”. (H.R. At. Tirmizi)

Bagaimana anda Diterapi di tempat kami

Proses terapi pengobatan didahului dengan diagnosa penyakit dengan iridologi, teknik diagnosa ilmu kedokteran modern melalui pengamatan selaput pelangi (iris/pupil mata) pasien, yang dapat mendeteksi penyakit-pemyakit degeneratif secara cepat, akurat, dan efisien.
Diiringi pemberian informasi kesehatan atas kondisi pasien secara komprehensif mengenai penyebab penyakit dan pencegahannya dengan dukungan presentasi animasi komputer.
Setelah diketahui penyakit dan berdasarkan keluhan pasien, baru kemudian dilakukan terapi bekam, baik menurut sunnah Nabi maupun wilayah meridian sakit ilmu pengobatan cina (Akupuntur).
Dengan tekhnik yang cukup modern, cara ini tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak pula meninggalkan bekas sama sekali diatas permukaan kulit, kecuali bulatan merah gelap yang akan hilang setidaknya 3-4 hari.
Terapi juga disertai dengan pemberian herbal alami, yang insya Allah akan mempercepat proses penyembuhan.

Anjuran sebelum berbekam
1. Dinjurkan mandi sebelum berbekam, sedikitnya 1 jam sebelum dibekam.
2. Sebaiknya perut tidak dalam keadaan kenyang pada saat dibekam,
sedikitnya 3-4 jam setelah makan.
3. Disarankan berdoa dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan menyembuhkan.


Alamat praktek pengobatan

RUMAH SEHAT “ALAMI” Terapi Bekam & Herbal


Praktek Setiap Hari :
Pukul 08.00 - 17.00 WIB
(kecuali hari rabu)


Alamat Praktek:
Jl. Raya Kampung sawah RT.07/03
No.02 Kel. Jatimurni, Bekasi 17431
Hp. 0852 200 45437,
Telp. 021 99635307

Tidak ada komentar:

Posting Komentar